ANNISA QURRATUL AINI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARANKOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARANPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 2 KUOK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Annisa Qurratul Aini, (2024) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok terhadap Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Kuok Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Kuok. Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu atau quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah 115 siswa SMA Negeri 2 Kuok dan pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling yang berjumlah 44 orang. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisi data meggunakan Uji t ( t-test ). Hasil analisis statistik dengan menggunakan Uji t diperolah nilai Sig ( 2-tailed) sebesar 0,001 < 0,05. Kesimpulannya terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Kuok. Kata Kuci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok Keaktifan Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 24 Dec 2024 08:14 | ||||||||
Last Modified: | 24 Dec 2024 08:16 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85043 |
Actions (login required)
View Item |