NURHIKMA, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP PSIKOMOTORIK SALAT SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH AULIA CENDEKIA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurhikma (2024): Pengaruh Penggunaan Metode Demonstrasi terhadap Psikomotorik Salat Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Ibtidaiyah Aulia Cendekia Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap psikomotorik siswa pada mata pelajaran Fikih di MI Aulia Cendekia Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas III, IV dan V di MI Aulia Cendekia Pekanbaru yang berjumlah 278 siswa. Mengingat data lebih dari 100 orang, maka sampel diambil pada penelitian ini sebanyak 20% dengan jumlah 54 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket, unjuk kerja dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian diperoleh nilai rhitung > rtabel yakni 0,537 > 0,268, dengan nilai Sig (2-tailed) yaitu 0,000 < 0,05. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak, ini berarti ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar psikomotorik siswa pada mata pelajaran Fikih di MI Aulia Cendekia Pekanbaru. Kata Kunci: Metode Demonstrasi, Psikomotorik Salat Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 24 Dec 2024 07:40 | ||||||||
Last Modified: | 24 Dec 2024 07:43 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85041 |
Actions (login required)
View Item |