GHINA MARDHIYAH, - (2024) PENGEMBANGAN MODUL TERINTEGRASI KEISLAMAN BERBASIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP/MTs PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV - GHINA MARDHIYAH.pdf Download (82MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV - GHINA MARDHIYAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian R&D (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluations) guna menghasilkan bahan ajar berupa modul terintegrasi keislaman berbasis kemampuan komunikasi matematis siswa SMP/MTs pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Penelitian dilakukan di MTsN 3 Pekanbaru dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VII MTsN 3 Pekanbaru dan para ahli serta objek penelitian ini adalah modul terintegrasi keislaman berbasis kemampuan komunikasi matematis siswa SMP/MTs pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Instrumen pengumpulan data berupa lembar angket dan soal tes (posttest), dengan jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan angket dan tes. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan, memiliki tingkat kevalidan 0,87 dengan kategori sangat valid, dan sangat praktis (90,80% untuk kelompok kecil dan 90,305% untuk kelompok besar). Selanjutnya, berdasarkan hasil nilai posttest yang dihitung menggunakan uji-t yaitu uji pihak kiri diperoleh −
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 24 Dec 2024 04:49 | ||||||||
Last Modified: | 24 Dec 2024 04:50 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85010 |
Actions (login required)
View Item |