Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEAMANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA PEKANBARU

PEBRIANTI, - (2024) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEAMANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Shopee adalah platform marketplace dan situs e-commerce terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara. SEA Group (sebelumnya dikenal dengan Garena) didirikan oleh Forrest Li pada tahun 2009 dan saat ini mengelola Shopee. Keputusan pembelian merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam perusahaan shopee, karena dapat mengukur sejauh mana pembelian pada shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Keamanan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Aplikasi Shopee di Kota Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh masyarakat kota Pekanbaru yang memiliki aplikasi Shopee. Metode pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik Lameshow, dimana teknik ini mengambil sampling dengan pertimbangan tertentu. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa Kemudahan Penggunaan, Keamanan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Aplikasi Shopee di Kota Pekanbaru. Secara koefisien determinasi variabel Kemudahan Penggunaan (XI). Keamanan (X2) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian, dan Kepercayaan (X3) berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Nilai Adjusted R Square sebesar 0,845 atau 84,5%, menunjukkan bahwa variabel Kemudahan Penggunaan, Keamanan dan Kepercayaan secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 84,5% terhadap variabel Keputusan Pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 15,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Kemudahaan Penggunaan, Keamanan dan Kepercayaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorULFIAH NOVITA, -2029118801ulfiah.novita@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Dec 2024 06:55
Last Modified: 10 Dec 2024 06:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84800

Actions (login required)

View Item View Item