Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH RAMBAH KECAMATAN RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU

RYAN ADITYA ANSHORI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH RAMBAH KECAMATAN RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV - RYAN ADITYA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV - RYAN ADITYA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Think Pair Share oleh guru terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di SMA Muhammadiyah Rambah. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen dengan desain non-equivalent control group design. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPS, Kelas XI IPS1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPS2 kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes, dan observasi, Hasil analisis menunjukkan bahwa persentase keterampilan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan model Think Pair Share sebesar 81,1% lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol yang tidak menggunakan model tersebut (55,5%). Ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak, yang berarti ada pengaruh signifikan dari model Think Pair Share terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di SMA Muhammadiyah Rambah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMahdar Ernita, -2027027901mahdarernita@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Dec 2024 07:56
Last Modified: 03 Dec 2024 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84715

Actions (login required)

View Item View Item