CITRA CAHYA AYUNINGSIH, - (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BADAN USAHA MILIK KAMPUNG (BUMKam) JAYA MITRA DI KAMPUNG JAYAPURA KEC. BUNGARAYA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya jumlah nasabah pada BUMKam Jaya Mitra di Kampung Jayapura Kec.Bungaraya dimana dalam beberapa tahun terakhir hanya ada penambahan angota kurang dari sepuluh orang. Hal ini sanggat mungkin dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepercayaan di BUMKam Jaya Mitra tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh secara parsial, simultan, dan tinjauna ekonomi syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Responden di penelitian ini berjumlah 56 anggota BUMKam Jaya Mitra. Penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif dan kuantitatif serta menggunkan regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan, Kualitas Pelayanan berrperngaruh signifikan terrhadap Kepuasan Anggota derngan nilai thitung serbersar 5.264 > ttaberl 1.673 dan nilai signifikan yang dihasilkan serbersar 0.000 < 0.05. Kepercayaan berrperngaruh signifikan terrhadap Kepuasan Anggota derngan nilai thitung serbersar 5.401 > ttaberl 1.673 dan nilai signifikan yang dihasilkan adalah 0.000 < 0.05. Disamping itu Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan secara simultan dengan perrhitungan yang dilakukan sercara simultan Fhitung 50.076 > Ftaberl 4.02 derngan nilai signifikansi yang dihasilkan serbersar 0.000 < 0.05 artinya variaberl Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan sercara simultan berrperngaruh signifikan terrhadap variaberl terrikat Kepuasan Anggota. Koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.654 artinya besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 65,4% dan sisanya 34,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Ditinjau dari perspektif syariah dalam hal memberikan pelayanan BUMKam Jaya Mitra sudah menerapkan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun), dan BUMKam Jaya Mitra juga sudah menerapkan sistem integritas dan reliabilitas. Kepercayaan akan ada, apabila penerapan pelayanan yang diberikan sesuai harapan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Anggota
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||
Date Deposited: | 26 Nov 2024 07:59 | ||||||||
Last Modified: | 26 Nov 2024 07:59 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84643 |
Actions (login required)
View Item |