Siti Rohani, Siti (2024) ANALISIS ISI (CONTENT ANALISYS) INFLUENCER @LOUISSESCARLETTFAMILY DI MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (966kB) |
Abstract
Dalam meniti karir, seorang influencer dapat menerapkan strategi pembentukan personal branding melalui media sosial yang dimiliki. Salah satu influencer yang menerapkan strategi tersebut adalah @louissescarlettfamily dalam akun Tiktoknya. Penelitian ini didesain dengan menggunakan paradigma konstruktivis, pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif serta menerapkan metode analisis isi sehingga peneliti dapat dengan leluasa dalam melakukan analisis konten tersebut karena dalam penelitian dengan desain tersebut peneliti dapat memasukan subjektivitas berupa nilai-nilai peneliti sebagai bagian dari kognisi sosial yang dapat termanifestasi dalam interpretasi terhadap data dan hasil analisis data penelitian. Selain itu penelitian ini juga didesain dengan menggunakan metode pengumpulan data yang pertama peneliti melakukan observasi. Kegiatan Observasi adalah kegiatan yang setiap saat kita lakukan. Perlengkapan pancaindera yang kita miliki, kita sering mengamati objek-objek di sekitar kita. Observasi adalah interaksi (perilaku) dan percakapan yang terjadi di antara subjek yang diriset. Melalui proses observasi partisipatif, peneliti dapat memahami masalah penelitian secara komprehensif. Selanjutnya peneliti juga menggunakan metode pengumpulan data dokumentasi. Dokumentasi adalah instrumen pengumpulan data yang sering digunakan dalam berbagai metode pengumpulan data. Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi yang mendukung analisi dan interpretasi data. Hasil dari penelitian ini adalah @louissescarlettfamily sudah membangun personal branding dirinya dengan baik sehingga dapat memiliki kepercayaan diri dalam memberikan informasi kepada khalayak banyak
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis isi ,Personal Branding, @louissescarlettfamily, Tiktok | ||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 15 Nov 2024 01:32 | ||||||||
Last Modified: | 15 Nov 2024 01:32 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84512 |
Actions (login required)
View Item |