Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YUYU COFFE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI INSTAGRAM

Dandi Irawan, Dandi (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YUYU COFFE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Berangkat dari fenomena penggunaan akun Instagram yang semakin banyak dan semakin pesat saat ini banyak di manfaatkan oleh pemilik bisnis coffe shope khususnya Yuyu Coffe. Yuyu Coffe menggunakan akun Instagram salah satu media strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan melalui aktivitas promosi pada akaun instagram @yuyucoffee_kuansing.id. Melalui foto dan video dan story ini lah, Yuyu Coffe menginformasikan mengenai bentuk produknya kepada khalayak dan juga mengkomunikasikan pesan yang terkandung dalam sebuah postingan dimana pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa Yuyu Coffe dapat dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif memalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi dengan menggunakan teori bauran pemasaran 4P. Adapun hasil dari penelitian ini adalah pada sub product, yang dilakukan Yuyu Coffee adalah membuat buku menu yang udah di pahami pengunjung serta owner dan staff kitchen sepakat membuat menu yang bisa di nikmati semua kalanga. Tidak hanya ada menu kopi tetapi juga ada menu non kopi. Pada Price, owner menentukan harga sesuai dengan kantor pelajar dimana mayoritas pengunjung Yuyu Coffe asalah pelajar dan mahasiswa. Adapaun pada sub Place, Yuyu Coffe berkonsep modern klasik dimana konsep ini juga unik dari coffeshop lainnya. Promotion, Yuyu Coffe sendiri menggunakan sosial media instagram untuk memperomosikan coffeshop nya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorEDISON, -2016047802-
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Promotion, Instagram.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:06
Last Modified: 12 Nov 2024 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84404

Actions (login required)

View Item View Item