Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR

RUSTINI, - (2024) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Rustini, (2024): Pengaruh Pengelolaan Kelas terhadap Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengelolaan kelas terhadap keak-tifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kampar yang berjumlah 178 orang dengan sampel sebanyak 64 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0,794 lebih besar dari rtabel yaitu (0,246 < 0,794 > 0,319) pada taraf signifikan 5% dan 1%. Dapat diartikan terdapat pengaruh yang signifikan pengelolaan kelas terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Kampar. Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Keaktifan Belajar, Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZAITUN, -2010057201zaitun@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Nov 2024 07:44
Last Modified: 05 Nov 2024 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84395

Actions (login required)

View Item View Item