Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL QUR’AN KAMPAR

SUGENG DWI CAHYONO, - (2024) PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL QUR’AN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Sugeng Dwi Cahyono (2024) : Pengaruh Kedisiplinan Siswa tehadap Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kedisiplinan siswa terhadap motivasi belajar di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar sebanyak 284 orang dan sampel 23% dari populasi yaitu 65 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis Regresi dan uji Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa terdapat pengaruh positif kedisiplinan siswa terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawih Darul Qur’an Kampar, diperoleh nilai rhitung > rtabel yaitu 0,681 > 0,240, dengan taraf signifikan lebih kecil dari pada α yaitu 0,000 < 0,05. Besar pengaruh kedisiplinan siswa terhadap motivasi belajar yaitu 46,4%. Kata Kunci: Kedisiplinan Siswa, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUDASIR, -2008116601mudasir@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Oct 2024 04:34
Last Modified: 24 Oct 2024 04:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84284

Actions (login required)

View Item View Item