ALWIYA NUR AULIA, - (2024) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PROBLEMS IN ACADEMIC WRITING AT ENGLISH EDUCATION STUDENTS IN UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI ALWIYA NUR AULIA.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (873kB) |
Abstract
ABSTRAK Alwiya Nur Aulia, (2024) : Analisis Permasalahan Mahasiswa dalam Penulisan Akademik pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di UIN Suska Riau Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa dalam menulis akademik, khususnya dalam menulis skripsi, seperti permasalahan dalam penguasaan kosakata, tata bahasa, dan tanda baca yang disebut dengan writer's block, kesulitan dalam mencari referensi yang sesuai, permasalahan dalam mengorganisasikan ide dan merumuskan teori yang sesuai, dan kesulitan dalam mengolah data yang dikumpulkan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki masalah-masalah yang dihadapi mahasiswa dan faktor utama dari masalah tersebut dalam penulisan akademik. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dan pendekatan survei. Data dikumpulkan dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris pada tahun akademik 2020/2021 di UIN Suska Riau dengan membagikan kuesioner kepada 30 mahasiswa sebagai partisipan yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil kuesioner, persentase masalah tata bahasa adalah 65,07%, masalah struktur kalimat adalah 66,93%, masalah pilihan kata adalah 64,80% dan masalah kognitif adalah 58,13%. Selain itu, faktor-faktor yang mempengaruhi masalah dalam penulisan skripsi ditunjukkan pada faktor kepribadian sebesar 67,44%, faktor sosiokultural sebesar 67% dan faktor linguistik sebesar 61,33%. Kesimpulannya, masalah dominan yang dalam penulisan akademik, khususnya dalam menulis skripsi adalah masalah struktur kalimat yang dikategorikan ke dalam tingkat sedang dengan skor 66.93%. Kemudian, faktor yang dominan dalam masalah penulisan akademik adalah faktor kepribadian dengan persentase 67.44%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2024 07:36 | ||||||||
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:36 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84214 |
Actions (login required)
View Item |