Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A COMPARISON OF SELF - CONFIDENCE IN SPEAKING ENGLISH BETWEEN STUDENTS’ WHO JOIN SAEED AND THOSE WHO DO NOT JOIN SAEED AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

DELVIRA ANDINI, - (2024) A COMPARISON OF SELF - CONFIDENCE IN SPEAKING ENGLISH BETWEEN STUDENTS’ WHO JOIN SAEED AND THOSE WHO DO NOT JOIN SAEED AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DELVIRA ANDINI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)

Abstract

ABSTRACT Delvira Andini, (2024) : PerbedaaanTingkat percaya Diri Dalam Berbicara Bahasa Inggris Antara Mahasiswa Yang Mengikuti SAEED Dengan Yang Tidak Mengikuti SAEED Di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA RIAU" Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dari kepercayaan diri mahasiswa yang mengikuti organisasi dengan mahasiswa yang tidak mengikuti organisasi di jurusan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa semester 4 jurusan pendidikan Bahasa Inggris yang mengikuti dan yang tidak mengikuti organisasi yang berjumlah 30 orang. Pendekatan penelitian ini adalah metode kualitatif dan desain penelitiannya adalah metode kuantitatif dan desain penelitiannya adalah perbandingan kausal komparatif. Data dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan angket dengan skala likert yang berjumlah 13 pertanyaan yang mewakili indikator yang di adopsi dari Lauster. Dari analisa uji t didalam penelitian ini,didapatkan bahwa nilai sig (2- tailed) adalah ,000. Dinyatakan bahwa ,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari tingkat kepercayaan diri mahasiswa yang mengikuti organisasi dengan mahasiswa yang tidak mengikuti organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKURNIA BUDIYANTI,, -2014078401kurnia.budiyantiuin@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:30
Last Modified: 16 Oct 2024 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84212

Actions (login required)

View Item View Item