Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE ROLE OF INSTAGRAM REEL TO STIMULATE STUDENTS MOTIVATION IN SPEAKING ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

SHAFIYRA LYONI PUTRI, - (2024) THE ROLE OF INSTAGRAM REEL TO STIMULATE STUDENTS MOTIVATION IN SPEAKING ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)

Abstract

Penguasaan keterampilan berbahasa merupakan salah satu sasaran pembelajaran bahasa inggris agar siswa dapat berkomunikasi secara efektif baik lisan maupun tulisan. Komunikasi lisan atau berbicara merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang harus dikuasai siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan Instagram Reel untuk berlatih berbicara bahasa Inggris di kelas bahasa inggris sebagai bahasa asing, juga untuk mengetahui efektivitas penggunaan Instagram Reel untuk merangsang motivasi siswa dalam berbicara bahasa inggris pada semester kedua di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan desain penelitiannya adalah desain survei. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2024 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Data yang dikumpulkan dari semester kedua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, terdapat 50 siswa sebagai responden kuesioner yang dipilih berdasarkan teknik convenience sampling. Temuannya menunjukkan bahwa siswa memiliki tanggapan positif terhadap penggunaan Instagram Reels dalam berbicara bahasa inggris. Selain itu, Instagram Reel dapat secara efektif merangsang motivasi siswa dalam berbicara bahasa inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNur Aisyah Zulkifli,, -2019068501nur'aisyah.zulkifli@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Oct 2024 07:47
Last Modified: 14 Oct 2024 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84196

Actions (login required)

View Item View Item