Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA SMP DI PEKANBARU

FEBI MARLIZA, - (2024) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA SMP DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FEBI MARLIZA (1).pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text
feby- bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)

Abstract

BSTRAK Febi Marliza, (2024): Pengaruh Penerapan Pendekatan Open-Ended terhadap Kemampuan Berpikir Matematis Ditinjau dari Self Confidence Siswa SMP di Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan pendekatan open-ended dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional ditinjau dari self confidence siswa di SMP Negeri 25 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan desain The Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah tes, angket, observasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah soal tes kemampuan berpikir kritis matematis, angket self confidence, dan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan pendekatan open-ended dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, 2) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang memiliki self confidence yang tinggi, sedang dan rendah, 3) tidak terdapat interaksi antara pendekatan open-ended dengan self confidence terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan open-ended berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau dari self confidence siswa SMP Negeri 25 Pekanbaru. Kata Kunci: Open-Ended, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Confidence

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
ContributorDepi Fitraini, S. Pd., M. Mat., -2023088901depi.fitraini@uin-suska.ac.id
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Oct 2024 07:43
Last Modified: 14 Oct 2024 07:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84190

Actions (login required)

View Item View Item