Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (MID) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF EFFICACY

IVO AMALIAH, - (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (MID) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IVO AMALIAH.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text
BAB IV- IVO.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Ivo Amaliah, (2024): Pengaruh Pembelajaran Meaningful Instructional Design (MID) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa ditinjau dari Self Efficacy Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran Meaningful Instructional Design (MID) dan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional berdasarkan Self Efficacy siswa SMP Negeri 40 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen dengan desain penelitian The Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 40 Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data post-tset dengan menggunakan uji anova dua arah dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran MID dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional dapat dilihat dari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
ContributorDr. Ismail Mulia Hasibuan, S.P., M. Si, -2028088101imhasibuan@uin-suska.ac.id
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Oct 2024 07:29
Last Modified: 14 Oct 2024 07:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84187

Actions (login required)

View Item View Item