Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TIME BUDGET PRESSURE, TURNOVER INTENTION, KOMITMEN PROFESIONAL DAN SIFAT MACHIAVELLIANISM AUDITOR TERHADAP PERILAKU PENYIMPANGAN DALAM AUDIT (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik di Kota Pekanbaru)

ALISTA SARI, - (2024) ANALISIS TIME BUDGET PRESSURE, TURNOVER INTENTION, KOMITMEN PROFESIONAL DAN SIFAT MACHIAVELLIANISM AUDITOR TERHADAP PERILAKU PENYIMPANGAN DALAM AUDIT (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik di Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS TIME BUDGET PRESSURE, TURNOVER INTENTION, KOMITMEN PROFESIONAL DAN SIFAT MACHIAVELLIANISMAUDITOR TERHADAP PERILAKU PENYIMPANGAN DALAM AUDIT (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik di Kota Pekanbaru) OLEH ALISTA SARI 12070322226 Perilaku menyimpang adalah tindakan atau perilaku yang melanggar norma-norma, aturan, atau standar yang berlaku dalam suatu konteks tertentu. Dalam konteks audit, perilaku menyimpang sering kali mengacu pada tindakan atau kegiatan yang bertentangan dengan prinsip-prinsip etika, kepatuhan, atau legalitas yang mengatur praktik audit yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh time budget pressure, turnover intention, komitmen profesional, dan sifat machiavellianism terhadap perilaku penyimpangan dalam audit. Variabel penelitian ini yaitu time budget pressure, turnover intention, komitmen professional, dan sifat machiavellianism sebagai variabel X, serta perilaku penyimpangan dalam audit sebagai variabel Y. populasi penelitian ini adalah seluruh auditor pada kantor akuntan publik di kota Pekanbaru. Dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik dengan statistical product and service for windows version 25.00 (SPSS versi 25). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa time budget pressure berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku penyimpangan dalam audit, turnover intention berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku penyimpangan dalam audit, komitmen profesional berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap perilaku penyimpangan dalam audit, sifat machiavellianism berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku penyimpangan dalam audit. Kata Kunci: Audit, time budget pressure, turnover intention, komitmen profesional, machiavellianism, perilaku menyimpang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorALCHUDRI, -2025117201alchudri@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Sep 2024 07:25
Last Modified: 27 Sep 2024 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84130

Actions (login required)

View Item View Item