DINA ADRILLA, - (2024) HUBUNGAN ANTARA KESIAPAN BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Dina Adrilla, (2023) : Hubungan antara Kesiapan Belajar dan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al Hidayah Kampar Penelitian ini bertujuan untuk menguji Hubungan antara Kesiapan Belajar dan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al Hidayah Kampar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah 227 orang dengan penarikan sampel sebesar 20% sehingga jumlah sampel adalah 45 orang. Dan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian diperoleh 0,614 > 0,294 pada taraf signifikasi 5%, maupun 0,380 pada taraf signifikasi 1%, maka diterima dan ditolak. Hal ini berarti terdapat hubungan positif antara kesiapan belajar dan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al Hidayah Kampar. Kontribusi kesiapan belajar terhadap keaktifan belajar siswa dalam penelitian ini diperoleh 37,8% sedangkan 62,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Kesiapan Belajar, Keaktifan Belajar Siswa, Fikih
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 10:13 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 10:13 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84019 |
Actions (login required)
View Item |