Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK PERILAKU SOPAN SANTUN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU

JENI PITALOKA, - (2024) PERAN GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK PERILAKU SOPAN SANTUN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Jeni Pitaloka, (2024): Peran Guru Akidah Akhlak dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran guru Akidah Akhlak dalam membentuk perilaku sopan santun siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Informan utama penelitian adalah guru Akidah Akhlak sebanyak 1 orang. Informan pendukung yaitu Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa peran guru Akidah Akhlak dalam membentuk perilaku sopan santun siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru yaitu menunjukkan bahwa guru Akidah Akhlak memiliki peran penting dalam membentuk perilaku sopan santun. Guru berperan mendidik, pengajar, pembimbing, penasehat, model dan teladan, dan evaluator. Kata Kunci: Peran Guru Akidah Akhlak, Perilaku Sopan Santun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYULIHARTI2004047001yulihartiabbaas245@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jul 2024 06:13
Last Modified: 30 Jul 2024 06:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83914

Actions (login required)

View Item View Item