Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN KENAKALAN REMAJA PADA SISWA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 2 SIAK HULU

Dupe Latu Sukma Ayu, Dupe (2024) HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN KENAKALAN REMAJA PADA SISWA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 2 SIAK HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kenakalan remaja, hal ini merupakan bentuk sebuah kegagalan remaja untuk mengembangkan self control. self control yang rendah menyebabkan timbulnya kenakalan remaja seperti membully, berkelahi, berkata kasar dan lain-lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self control dengan kenakalan remaja pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis korelasional. Populasi penelitian ini adalah 846 siswa di SMA N 2 Siak Hulu. Sampel berjumlah 271 orang yang ditetapkan dengan teknik proportional stratified random sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner self control dan kenakalan remaja dengan model skala likert. Data penelitian ini dianalisis menggunakan deskriptif persentase dan uji korelasi pearson product moment. Temuan penelitian memperlihatkan bahwa gambaran self control tergolong cukup tinggi dengan persentase 34%, gambaran kenakalan remaja tergolong rendah yaitu 34%, dan hubungan self control dengan kenakalan remaja berkorelasi negatif signifikan karena mempunyai nilai korelasi sebesar -0,371 dengan taraf signifikansi 0,000. Temuan penelitian ini dapat dimaknai bahwa semakin tinggi self control maka akan semakin rendah kenakalan remaja pada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFitra Herlinda, -2014067101-
Uncontrolled Keywords: Self control, Kenakalan Remaja
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 02:54
Last Modified: 27 Jul 2024 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83737

Actions (login required)

View Item View Item