Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAGI SISWA KELAS VIII DI MTS MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

INTAN MAISYARAH, - (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAGI SISWA KELAS VIII DI MTS MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI INTAN MAISYARAH.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Intan Maisyarah, (2024) : Efektivitas penggunaan metode Scramble untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa kelas VIII di MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penggunaan metode Scramble untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa kelas VIII di MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah : Apakah metode Scramble efektivitas untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru?. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII di MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru dengan sample siswa kelas VIII A dan VIII B. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VIII A dan VIII B. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode Scramble dapat meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru sangat efektif. Berdasarkan Hasil uji post test siswa menunjukkan hal tersebut dengan nilai T hitung sebesar 0,6779 pada DF sebesar 0.5919 dan nilai signifikansi 0.v57 lebih besar dari nilai taraf signifikansi 5% dari tabel Levene's Test for Equality of Variances (0.v57 >0,05) maka Ha diterima dan Ho ditolak, adapun yang menggunakan metode Scramble dengan rata-rata v4,93 %. Oleh karena itu, dengan menerapkan metode Scramble memberikan efek yang kuat terhadap keterampilan berbicara pada siswa. Kata kunci: Metode Scramble, Keterampilan berbicara, MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYASMARUDDIN BARDANSYAH2013076901yasmaruddin.bardansyah@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 03:48
Last Modified: 27 Jul 2024 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83671

Actions (login required)

View Item View Item