Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Kesalahan Membaca Teks Arab Pada Siswa Kelas VIII Mts Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kampar

NUR ERVALIZA, - (2024) Analisis Kesalahan Membaca Teks Arab Pada Siswa Kelas VIII Mts Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan jenis penelitian kualitatif, yang bertujuan untuk mengetahui analisis kesalahan siswa dalam membaca teks maharah qiraah pada kelas VIII mts pondok pesantren madrasah tarbiyah islamiyah kampar. Dalam menggali informasi yang di inginkan penulis menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, tes, dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam maharah qiraah, kesalahan siswa dalam pelafalan huruf hijaiyah, kesalahan siswa dalam menterjemahkan mufradat-mufradat teks maharah qiraah, kesalahan siswa dalam menentukan qowaid teks maharah qiraah, kemampuan siswa dalam memahami kesimpulan teks dan faktor-faktor penyebab kesalahan siswa dalam membaca teks arab. Tingkat kemampuan membaca teks Arab siswa kelas VIII mts pondok pesantren madrasah tarbiyah islamiyah kampar masih sangat rendah sekali. Masih banyak kesalahan siswa dalam pelafalan huruf hijaiyah. Bahkan hampir seluruh siswa mempunyai kesalahan dalam pelafalan huruf hijaiyah. Tingkat kemampuan menterjemahkan teks dan mufradat-mufradat siswa masih rendah juga. Masih banyak kesalahan siswa dalam menterjemahkan teks Arab dan mufradat-mufradat nya. Tingkat kemampuan qowaid teks Arab siswa masih rendah juga. Masih banyak kesalahan siswa dalam menentukan qowaid teks Arab tersebut. Dan tingkat kemampuan dalam menyimpulkan teks Arab, masih banyak siswa yang belum bisa menyimpulkan isi teks Arab tersebut

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMuspika Hendri, -2015097701muspika.hendri@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jul 2024 13:38
Last Modified: 28 Jul 2024 13:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83654

Actions (login required)

View Item View Item