Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OJK PERIODE TAHUN 2019 – 2023

RAHMAT FEBRIANSYAH, - (2024) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OJK PERIODE TAHUN 2019 – 2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
Skipsian (3)_merged.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh mekanisme good corporate governance terhadap nilai perusahaan perbankan syariah yang terdaftar di OJK periode tahun 2019-2023. Variabel dalam penelitian ini yaitu kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dewan pengawas syariah, ukuran dewan komisaris, proporsi dewan komisaris independen dan komite audit. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 sampel dari 10 perusahaan perbankan syariah tahun 2019 sampai 2023 dengan model pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari annual report perusahaan dan situs perusahaan. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri dari analisis statistik deskiptif , analisis uji asumsi klasik dan uji hipotesis pemelihan metode regresi data panel yaitu menggunakan metode fixed. Hasil dari penilitian ini secara parsial variabel kepemilikan manajerial berpengaruh signifikan terhadap nilai peruahaan perbankan syariah, sementara kepemilikan institusional, dewan pengawas syariah, dewan komisaris, dewan komisaris independen dan komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorANDRI NOVIUS, -1025117803andri.novius@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:52
Last Modified: 26 Jul 2024 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83558

Actions (login required)

View Item View Item