Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESIGNING E-MODULE OF TRANSLATION AND INTERPRETATION COURSE USING KVISOFT FLIPBOOK MAKER FOR ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS

FITRANI DINDA FADILAH, - (2024) DESIGNING E-MODULE OF TRANSLATION AND INTERPRETATION COURSE USING KVISOFT FLIPBOOK MAKER FOR ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (Bab Gab)
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (Bab Hasil)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui modul yang dibutuhkan mahasiswa pada mata kuliah penerjemahan dan interpretasi serta merancang e-modul menggunakan kvisoft flipbook maker. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model ADDIE. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui angket, daftar dokumen dan lembar validasi. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 06 Juli 2023 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Penelitian ini dilakukan di UIN Suska Pekanbaru, Riau. Peserta penelitian ini untuk analisis kebutuhan datanya diberikan kepada siswa dan guru EED semester 6, selain itu untuk validasi datanya diberikan kepada ahli materi pembelajaran dan ahli media. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dan guru membutuhkan e-modul sebagai alat bantu dalam proses belajar mengajar. Namun modulnya didasarkan pada silabus yang mencerminkan kurikulum pada kurikulum yang lebih tinggi. Selanjutnya hasil reliabilitas ICC memperoleh nilai individual (single Measure) sebesar 0,113 atau termasuk dalam kategori kurang baik, sedangkan hasil perhitungan rata-rata (average Measure) memperoleh nilai sebesar 0,203 dengan kategori kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNur Aisyah Zulkifli, -2019068501n.aisyahzulkifli@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jul 2024 05:09
Last Modified: 25 Jul 2024 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83401

Actions (login required)

View Item View Item