SAFNA RUSPITA, - (2024) PENGARUH ICE BREAKING VERSI YEL-YEL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH 03 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Safna Ruspita (2024): Pengaruh Ice Breaking Versi Yel-Yel terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 03 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ice breaking versi yel-yel terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di MI Muhammadiyah 03 Pekanbaru. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dan desain penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di MI Muhammadiyah 03 Pekanbaru yang berjumlah 36 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobality sampling dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis korelasi diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan Pearson Correlation sebesar 0,811 dengan derajat hubungan antara kedua variabel yakni berkorelasi sangat kuat yaitu pada indeks 0,800 – 1,000. Kata Kunci: Ice Breaking Versi Yel-Yel, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 07:10 | ||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2024 07:10 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83392 |
Actions (login required)
View Item |