RAHMAH AUSATHURAMADHANA, - (2024) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING LEARNING (PPL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-REGULATED. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB 4)
BAB 4 AUSA FIX.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
BAB 1-5 AUSA FIX.pdf Download (64MB) | Preview |
Abstract
nunjukkan bahwa masih rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh pendekatan pembelajaran Problem Posing Learning (PPL) terhadap kemampuan koneksi matematis ditinjau dari self-regulated dan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa dengan self-regulated tinggi, sedang, dan rendah yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan PPL dan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Pekanbaru pada semester genap tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu factorial experiment design. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas X SMA Negeri 12 Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling, terpilih kelas X.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.3 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, angket, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji anova dua arah dan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa 1) Terdapat pengaruh pendekatan PPL terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. 2) Tidak terdapat pengaruh self-regulated terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi pendekatan PPL dan self regulated terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. 4) Tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa dengan self regulated tinggi, sedang, dan rendah yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan PPL dan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan konvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 03:52 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 03:52 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82808 |
Actions (login required)
View Item |