Ratna Purwa Ningsih, Ratna (2024) ANALISIS MINAT KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA DI ERA DIGITALISASI (STUDI KASUS: MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (487kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat kewirausahaan mahasiswa pada jurusan pendidikan ekonomi di era digitalisasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2019, 2020 dan dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan. Objek penelitian ini adalah analisis minat kewirausahaan mahasiswa. teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tidak terstruktur yaitu 5 orang mahasiswa sebagai informan kunci dan 1 orang dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan, serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa minat kewirausahaan mahasiswa di jurusan pendidikan ekonomi sudah cukup baik. Ini dapat dilihat dari indikator yang mendukung penelitian ini tentang minat kewirausahaan mahasiswa adalah: Percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil, pengambilan risiko, kepemimpinan, dan berorientasi ke masa depan. Akan tetapi masih dijumpainya hasil dari indikator percaya diri mahasiswa yang masih rendah
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Minat Kewirausahaan Mahasiswa, Era Digitalisasi | ||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 06:29 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 06:29 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82617 |
Actions (login required)
View Item |