RAHMA HAYATI, - (2024) PENGARUH SOFT SKILL KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA TENAGA PENDIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI RAHMA HAYATI.pdf Download (16MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (986kB) |
Abstract
ABSTRAK Rahma Hayati ( 2024) : Pengaruh Soft Skill Kepemimpinan kepala sekolah terhadap Kinerja Tenaga Pendidik Di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui seberapa besar soft skill kepemimpinan di Sekolah Menegah Atas Negeri 12 Pekanbaru. 2) mengetahui seberapa besar kinerja tenaga pendidik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. 3) untuk mengetahui pengaruh soft skill kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja tenaga pendidik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini termasuk penelitian korelasi yang terdiri dari variabel soft skill kepemimpinan (X) dan variabel kinerja tenaga pendidik (Y). Metodologi pada penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah tenaga pendidik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru dan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh soft skill kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja tenaga pendidik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga pendidik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru yang berjumlah 79 orang. Karena berjumlah 79 orang maka seluruh populasi dijadikan responden. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Data penelitian ini dianalisis menggunakan kuantitatif persentase dan analisi regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) tingkat soft skill kepemimpinan yaitu 81,7% tergolong sangat baik, 2) tingkat kinerja tenaga pendidik yaitu 76,4% tergolong baik, 3) terdapat pengaruh positif antara soft skill kepemimpinan terhadap kinerja tenaga pendidik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru dengan nilai korelasi sebesar 0,813. Hal ini dibuktikan dengan uji korelasi dengan nilai r’hitung 0,813 lebih besar dari r’tabel pada tarif signifikan 5% yaitu ( 0,813 >0,221). Hasil perhitungan koefisien determinasi ( R Square) sebesar 0.661. hal ini menunjukkan bahwa pengaruh soft skill kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja tenaga pendidik di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru adalah sebesar 66,1% sedangkan 33,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. jadi, semakin tinggi soft skill kepemimpinan maka semakin tinggi pula kinerja tenaga pendidik disekolah Kata Kunci : Soft Skill Kepemimpinan, Kinerja Tenaga Pendidik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 01:49 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 01:49 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82604 |
Actions (login required)
View Item |