Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PROBLEMATIKA TAMAN BACA MASYARAKAT BAGI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PERUMAHAN PESONA MANDIRI KELURAHAN SIALANGMUNGGU KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU

INTAN FITRY KARIMAH, - (2024) PROBLEMATIKA TAMAN BACA MASYARAKAT BAGI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PERUMAHAN PESONA MANDIRI KELURAHAN SIALANGMUNGGU KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)

Abstract

INTAN FITRY KARIMAH(2024) : PROBLEMATIKA TAMAN BACA MASYARAKAT BAGI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PERUMAHAN PESONA MANDIRI KELURAHAN SIALANGMUNGGU KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan terhadap Problematika Taman Baca Masyarakat di Perumahan Pesona Mandiri Kelurahan Sialangmungu Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi problematika taman baca masyarakat diPerumahan Pesona Mandiri Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif yang dimana bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan peneliti adalah Tokoh Masyarakat dan Masyarakat setempat. Dengan jumlah 2 Tokoh masyarakat yaitu RW, RT dan 4 Masyarakat setempat. Fokus penelitian ini adalah problematika taman baca masyarakat itu sendiri. Menggunakan purposive sampling teknik penelitian yang penentuan sampelnya dengan cara mengambil orang-orang yang dipilih oleh peneliti berdasarkan suatu pertimbangan tertentu. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kurangnya minat baca pada anak, anak sering diberikan hp/bermain gadget, anak terlalu bebas dari kontrol orangtua, kurangnya fasilitas buku bergambar Kata kunci : Problematika, taman baca masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSARIAH2012076601-
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:29
Last Modified: 17 Jul 2024 07:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82581

Actions (login required)

View Item View Item