Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Persepsi Guru Kimia terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Sekolah di Pekanbaru

IRDA MISRAINI, - (2024) Persepsi Guru Kimia terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Sekolah di Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB GABUNGAN)
SKRIPSI FULL KECUAL BAB IV.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Irda Misraini (2024) :Persepsi Guru Kimia terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Sekolah di Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi guru terhadap implementasi kurikulum merdeka dan kendalanya pada MAN 2 Pekanbaru dan SMAN 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan sampel dalam penelitian ini adalah seorang guru kimia dari MAN 2 Pekanbaru dan dua orang guru kimia dari SMAN 12 Pekanbaru. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik Purposive sampling. Instrumen tes pada penelitian ini terdiri dari 3 indikator untuk melihat bagaimana persepsi guru kimia serta kendala yang dihadapi. Hasil penelitian yang didapatkan adalah para guru yang dijadikan sampel penelitian telah setuju tentang diberlakukannya Kebijakan kurikulum merdeka. Selanjutnya, implementasi kurikulum merdeka sudah berjalan cukup baik dalam kegiatan belajar mengajar dan menarik minat belajar siswa. Hanya saja terdapat kendala terhadap penggunaan platform kurikulum Merdeka dan penyusunan modul ajar. Kata Kunci: Persepsi, Guru Kimia, Kurikulum Merdeka

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHeppy Okmarisa, -2021109101heppy-okmarisa@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jul 2024 05:22
Last Modified: 19 Jul 2024 05:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82531

Actions (login required)

View Item View Item