YULIA RANTIKA HRP, -
ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP
KUALITAS PELAYANAN UIN SUSKA RIAU
MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY
(SERVQUAL)
(Studi kasus: Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Syariah
dan Hukum Uin Suska Riau).
https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/COSTING.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa di fakultas sains dan teknologi dan
fakultas syariah dan hukum. Pengambilan data menggunakan teknik
menyebarkan kuesioner, banyaknya sample sebesar 100 responden yang terdiri
dari mahasiswa di fakultas sains dan teknologi dan fakultas syariah dan hukum.
Penelitian ini menganalisis kinerja pada masing-masing Perguruan Tinggi dan
menghitung tingkat kepuasan mahasiswa dengan serangkaian pengujian dalam
analisis data. Metode yang digunakan adalah Metode Service Quality (Servqual
Gap 5) dengan sebelumnya diuji dengan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas.
Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan kampus perlu
melakukann perbaikan disetiap dimensi Servqual karena dimensinya bernilai
minus, dan berdasarkan data yang diperoleh setiap atribut masih perlu di perbaiki
terutama atribut yang memiliki nilai kesenjangan yang tinggi.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Servqual, dan Kepuasan Mahasiswa
Actions (login required)
|
View Item |