DIHAN AIBAGA, - (2024) SOCIAL CRMANALYTIC UNTUK PENINGKATAN AKUISISI PELANGGAN PADA ONLINE TRANSPORTATION. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
TUGAS AKHIR FINISH (1).pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
Abstract
Penelitian ini mengembangkan kerangka Social Customer Relationship Management (SCRM) untuk membantu manajer memanfaatkan data umpan balik pengguna dari aplikasi Google Playstore dalam sistem CRM, guna meningkatkan kepuasan pelanggan dan merumuskan strategi pemasaran yang efektif. Dengan menggunakan Metode Fuzzy Kano Classification dan Algoritma LDA untuk Topic Modeling, penelitian ini menghasilkan 4 topik utama. Hasil Sentiment Analysis menunjukkan 49,2% negatif, 22,1% netral, dan 28,7% positif. Fuzzy Kano Classification mengidentifikasi 3 kategori: basic, performance dan excitement. SCRM dengan Metode Fuzzy Kano Classification memberikan wawasan berharga untuk meningkatkan akuisisi pelanggan Gojek. Meskipun model ini menunjukkan performa baik, evaluasi lebih lanjut diperlukan. Identifikasi klaster pelanggan dan strategi optimalisasi dapat membantu Gojek meningkatkan akuisisi dan kepuasan pelanggan di masa depan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Pemasaran, Analisis Pemasaran | ||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | ||||||||
Depositing User: | fsains - | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2024 05:00 | ||||||||
Last Modified: | 19 Mar 2025 03:19 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82119 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |