Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE READING GUIDE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS XI MA PONPES AL-HIDAYAH KAMPAR

MUHAMMAD AULI RAHMAN, - (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE READING GUIDE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS XI MA PONPES AL-HIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD AULI RAHMAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Muhammad Auli Rahman, (2024) : Efektivitas Penggunaan Metode Reading Guide untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas XI MA Ponpes Al-Hidayah Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa Efektivitas Penggunaan Metode Reading Guide untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas XI MA Ponpes Al-Hidayah Kampar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan quasi eksperimen, dimana variabel penelitian tidak memungkinkan untuk dikontrol. Bentuk desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design yaitu kelas ekperimen dan kelas kontrol. Instrument yang digunkan dalam pengumpulan data adalah Uji Validitas dan Uji Realibilitas. Berdasarkan hasil penelitian t-test melalui instrumen tentang aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab, maka disimpulkan bahwa terdapat Efektivitas Penggunaan Metode Reading Guide untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas XI MA Ponpes Al-Hidayah Kampar dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5%(3.225 > 1.710). Dengan demikian Ha diterima Ho ditolak. Dengan nilai mean 87.37 kelas eksperimen, yang berarti terdapat Efektivitas Penggunaan Metode Reading Guide untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas XI MA Ponpes Al-Hidayah Kampar. Kata kunci : Efektivitas, Metode Reading Guide, Keterampilan Membaca Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMASBUKIN, -2019026701,masbukin@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jul 2024 07:25
Last Modified: 15 Jul 2024 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81669

Actions (login required)

View Item View Item