Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN INTERPERSONAL INTELLIGENCE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMA NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR

ROBY SETYAWAN, - (2024) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN INTERPERSONAL INTELLIGENCE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMA NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Roby Setyawan, (2024): Pengaruh Adversity Quotient dan Interpersonal Intelligence Secara Silmultan terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adversity quotient dan interpersonal intelligence secara silmultan terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar sebanyak 1178 siswa, sedangkan sampelnya sebanyak 299 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) adversity quotient berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel ((6.582 > 1.96) dengan nilai sig. 0,000 < 0,05, dengan besar kontribusi 12,7%, 2) Interpersonal intelligence berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel (7.279 > 1.96) dengan nilai sig. 0.000 < 0.05, dengan besar kontribusi 15,1%, 3) Adversity quotient dan interpersonal intelligence secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai Fhitung > Ftabel (26.575 > 3.02) dengan besar kontribusi 15,2%. Ini berarti sumbangan variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 15,2%. Kata Kunci: Adversity quotient, interpersonal intelligence, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSRI MURHAYATI, -2003017401murhayati.sri@uin-suska.ac.id
Thesis advisorANDI MURNIATI, -2017086502andi.murniati@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 12 Jul 2024 02:52
Last Modified: 12 Jul 2024 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81445

Actions (login required)

View Item View Item