ROBY SETYAWAN, - (2024) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN INTERPERSONAL INTELLIGENCE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMA NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf Download (18MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
ABSTRAK Roby Setyawan, (2024): Pengaruh Adversity Quotient dan Interpersonal Intelligence Secara Silmultan terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adversity quotient dan interpersonal intelligence secara silmultan terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar sebanyak 1178 siswa, sedangkan sampelnya sebanyak 299 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) adversity quotient berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel ((6.582 > 1.96) dengan nilai sig. 0,000 < 0,05, dengan besar kontribusi 12,7%, 2) Interpersonal intelligence berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel (7.279 > 1.96) dengan nilai sig. 0.000 < 0.05, dengan besar kontribusi 15,1%, 3) Adversity quotient dan interpersonal intelligence secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai Fhitung > Ftabel (26.575 > 3.02) dengan besar kontribusi 15,2%. Ini berarti sumbangan variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 15,2%. Kata Kunci: Adversity quotient, interpersonal intelligence, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2024 02:52 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2024 02:52 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81445 |
Actions (login required)
View Item |