ANGGRA YUYU, - (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMPROMOSIKAN MADRASAH DI MADRASAH TSANAWIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI ANGGRA YUYU.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Anggra Yuyu (2024): Pemanfaatan Media Sosial dalam Mempromosikan Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Bagaimana Pemanfaatan Media Sosial dalam Mempromosikan Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru, (2) Apa saja Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Mempromosikan Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Untuk menjawab penelitian ini peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil latar belakang di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Adapun informan penelitian ini adalah Kepala Madrasah dan Waka Humas, Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan Teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil yang peneliti temukan di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru pada Pemanfaatan Media Sosial dalam Mempromosikan Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru dilakukan melalui empat cara yaitu: pertama, membuat konten yang menarik dengan membagikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kedua, Berbagi konten dalam berbagi konten ini seluruh warga MTs Hasanah Pekanbaru berkewajiban untuk mempromosikan Madrasahnya dengan cara membagikan link postingan diakun media sosial pribadinya agar lebih banyak lagi masyarakat yang mengetahui akun media sosial MTs Hasanah. Ketiga, adanya Hubungan Masyarat. Keempat, adanya tingkat kepercayaan kepada media sosial. Faktor pendukung dan penghambat dalam Pemanfaatan Media Sosial di MTs Hasanah Pekanbaru yakni pertama faktor pendukung (1) Adanya dukungan dalam memenuhi fasilitas (2) adanya pelanggan yang baik (3) adanya pola pikir masyarakat yang semakin maju. Kedua faktor penghambat (1) Kurangnya SDM (2) Persaingan antar Mdrasah yang semakin ketat (3) Keterbatasan anggran dalam melakukan promosi Madrasah. Kata Kunci: Pemanfaatan, Media Sosial, Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2024 03:24 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2024 03:26 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81435 |
Actions (login required)
View Item |