Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI3 KEPENUHAN HULU

AHMAD ASYAIFUDDIN AKBAR, - (2024) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI3 KEPENUHAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Ahmad Asyaifuddin Akbar, (2024): Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajarn Aktif Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Kepenuhan Hulu Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajarn Aktif Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Kepenuhan Hulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen, dengan desain penelitian yang digunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 93 Siswa. Sedangkan sampel penelitian berjumlah 62 siswa, terdiri dari 31 siswa kelas eksperimen dan 31 siswa kelas kontrol. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan t-Test (Independent Sample t-Test). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai thitung > ttabel (8,010 > 1,671) dengan nilai sig 2 tailed 0,000 < 0,05, Maka Ha diterima H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan Penerapan Strategi Pembelajarn Aktif Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Kepenuhan Hulu. Kata Kunci : Strategi Pembelajarn Aktif Think Pair Share, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIDRIS2004057601idrisharun@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:38
Last Modified: 12 Jul 2024 07:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81394

Actions (login required)

View Item View Item