Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

AZIZAH PUTRI, - (2024) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Azizah Putri, (2024): Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Perilaku Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap perilaku belajar siswa Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Islam As-Sofa Pekanbaru yang berjumlah 254 orang. Mengingat data lebih dari 100 orang, maka penarikan sampel diambil 20% dengan jumlah 51 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian diperoleh nilai rhitung > rtabel yakni 0,607 > 0,275, dengan taraf signifikan lebih kecil dari pada α (5%) yaitu 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan tingkat pendidikan orang tua terhadap perilaku belajar siswa Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Kata Kunci: Tingkat Pendidikan Orang Tua, Perilaku Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorASMURI2005087501asmuri@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jul 2024 03:37
Last Modified: 12 Jul 2024 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81390

Actions (login required)

View Item View Item