Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN PENGGUNAAN SARANA PRASARANA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI PADA MATERI SUMBER DAYA ALAM MA PPMTI TG.BERULAK KECAMATAN KAMPAR

OVI NURSELA, - (2024) HUBUNGAN PENGGUNAAN SARANA PRASARANA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI PADA MATERI SUMBER DAYA ALAM MA PPMTI TG.BERULAK KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I- BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk mengetahui Hubungan Penggunaan Sarana Prasarana Belajar Terhadap Hasil Belajar Geografi pada Materi Sumber Daya Alam MA PPMTI Tg.Berulak Kecamatan Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di MA PPMTI Tg.Berulak berjumlah 50 orang. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah sampel jenuh sehingga jumlah sampel adalah seluruh siswa kelas XI IPS di MA PPMTI Tg.Berulak berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data mengunakan angket, dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan uji korelasi perason product moment. Hasil analisis data menujukkan terdapat hubungan penggunaan sarana prasarana dengan hasil belajar siswa, dengan nilai korelasi sebesar 0,542 dengan keeratan korelasi dalam kategori sedang. jadi dapat disimpulkan terdapat hubungan penggunaan sarana prasarana dengan hasil belajar pada mata pelajaran geografi siswa di MA PPMTI Tg.Berulak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNelvawita, -2026107402witanelva@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 08:13
Last Modified: 11 Jul 2024 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81379

Actions (login required)

View Item View Item