Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF DENGAN MEGGUNAKAN MEDIA FLIP CHART UNTUK MENIGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS TUJUH DI MTS AL-JAMIYATUL WASLIYAH KUBU BABUSSALAM ROKAN HILIR.

NISA ARMILA, - (2024) EFEKTIFITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF DENGAN MEGGUNAKAN MEDIA FLIP CHART UNTUK MENIGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS TUJUH DI MTS AL-JAMIYATUL WASLIYAH KUBU BABUSSALAM ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NISA ARMILA.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nisa Armila, (2024): Efektifitas pendekatan Komunikatif dengan Meggunakan Media Flip chart untuk Menigkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Tujuh di MTS Al-Jamiyatul Wasliyah Kubu Babussalam Rokan Hilir. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Evektifitas pendekatan Komunikatif dengan Meggunakan Media Flip chart untuk Menigkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas tujuh di MTS Al-Jamiyatul Wasliyah Kubu Babussalam Rokan Hilir. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah pendekatan komunikatif dengan menggunakan media flip chart dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas tujuh Mts Al-Jamiyatul Wasliyah Kubu Babussalam Rokan Hilir?”. Penelitian ini dimulai dengan pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas tiga Mts Al-Jamiyatul Wasliyah Kubu Babussalam Rokan Hilir tahun ajaran 2020- 2021, dengan sampel siswa kelas tujuh B dan C. Subjek dan objek penelitian ini adalah siswa kelas tujuh Mts Al-Jamiyatul Wasliyah Kubu Babussalam Rokan Hilir. Dari analisis data yang di peroleh dapat disimpulkan bahwa pendekatan komunikatif dengan menggunakan media flip chart untuk efektif meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas tujuh Mts Al-Jamiyatul Wasliyah Kubu Babussalam Rokan Hilir. Ini dibuktikan oleh nila To=-5.552 lebih besar dari Tt pada tarraf signifikan 5%=2.086, ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, metode komunikatif dengan menggunakan media flip chart efekttiif unttuk meningkatkan ketrampilan berbicara. Kata Kunci: Efektifitas, Pendekatan, Media, Keterampilan berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMuspika Hendri2015097701UNSPECIFIED
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 08:46
Last Modified: 10 Jul 2024 08:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81316

Actions (login required)

View Item View Item