Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEDIA YOUTUBE CERAMAH USTAD ADI HIDAYAT DALAM MENAMBAH KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU

MUHAMMAD RAVI, - (2024) PENGARUH MEDIA YOUTUBE CERAMAH USTAD ADI HIDAYAT DALAM MENAMBAH KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V MUHAMMAD RAVI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V MUHAMMAD RAVI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhammad Ravi Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Pengaruh Media Youtube Ceramah Ustad Adi Hidayat Dalam Menambah Kepercayaan Diri Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Ceramah adalah pengungkapan atau penyampaian ide dalam bentuk kata-kata oleh seseorang di depan orang lain atau pendengar yang berbicara tentang sesuatu. Salah satu komponen kepribadian yang sangat penting selama masa perkembangan remaja/mahasiswa adalah kepercayaan diri. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri individu ada yang berasal dari luar dirinya dan ada juga yang berasa dari dalam dirinya sendiri. Faktor dari dalam diri antara lain seperti konsep diri, citra diri, persepsi, dan keyakinan (termasuk didalamnya keberagamaan atau religiusitas). Salah satu cara untuk meningkatkan religusitas dengan mengikuti kegiatan dakwah atau ceramah agama.. Skripsi Ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Youtube Ceramah Ustad Adi Hidayat dalam menambah kepercayaan diri mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam penelitian ini, responden terdiri dari 89 mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2022 laki-laki dan Perempuan. Berdasarkan perhitungan statistic yang di peroleh, maka hipotesis untuk penelitian ini Pada uji t menunjukkan hasil t-hitung > dari t-tabel dengan angka 7,058 > 1,987 yang artinya ada pengaruh antara media yotube ceramah Ustad Adi Hidayat terhadap kepercayaan diri mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau maka artinya Ha diterima Ho ditolak. Besarnya pengaruh antara yang di peroleh yaitu 0,715 yang artinya bahwa pengaruh antara media Media Youtube Ceramah Ustad Adi Hidayat Dalam Menambah Kepercayaan Diri Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau berpengaruh sebesar 71.5% sedangkan sebesar 28,5% lagi di pengaruhi oleh beberapa factor yaitu variable-variabel lain yang tidak di masukkan ke dalam penelitian ini. Kata Kunci: pengaruh, media youtube, ceramah, kepercayaan diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDARMAWATI2012059201-
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:46
Last Modified: 11 Jul 2024 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81239

Actions (login required)

View Item View Item