NADILA RAMADHANI, - (2024) PENGARUH PJBL (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI NADILA RAMADHANI.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nadila Ramadhani (2024): Pengaruh PjBL (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis di SMPN 6 Siak Hulu. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh PjBL terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau gaya kognitif. Penelitian menggunakan desain factorial eksperimental dengan populasi siswa kelas VII.1, VII.3, VII.4. Sampel dipilih menggunakan cluster random sampling, dengan kelas VII.3 sebagai eksperimen dan kelas VII.4 sebagai kontrol. Data dikumpulkan melalui observasi, soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis, tes GEFT, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji anova dua arah menunjukkan: 1) siswa yang menggunakan pembelajaran PjBL memiliki perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional 2) siswa yang bergaya kognitif FI memiliki perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dengan siswa yang bergaya kognitif FD. 3) Interaksi antara pembelajaran dengan PjBL dan gaya kognitif tidak memengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: Project Based Leaning, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Gaya Kognitif
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2024 05:49 | ||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2024 05:49 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80934 |
Actions (login required)
View Item |