Ego Andrian, Ego (2024) PSYCHOLOGICAL WELL BEING KORBAN BULLYING YANG MENDAPATKAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DI SMA NEGERI 15 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui gambaran psychological well being korban bullying yang mendapatkan layanan konseling individual, 2) Untuk mengetahui apa faktor yang mempengaruhi psychological well being korban bullying yang mendapatkan layanan konseling individual. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan utama penelitian ini 5 orang siswa, sedangkan informan tambahan penelitian ini 2 guru BK. Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Siswa korban bullying setelah mendapatkan layanan konseling individual mampu untuk menerima diri dan mengenali kemampuan, mampu menjalin hubungan yang positif dengan orang lain, mampu membuka diri dan memiliki kesadaran untuk pengambilan keputusan, mampu untuk menguasai penyesuaian lingkungan, mampu menentukan tujuan arah untuk kedepannya dan mampu untuk mengembangkan diri sebagai pertumbuhan pribadi (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi psychological well being korban bullying yang mendapatkan layanan konseling individual ialah dukungan teman sebaya, guru bimbingan konseling dan orang tua.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Psychological Well Being, Bullying, Konseling Individual | ||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 05 Jul 2024 07:51 | ||||||||
Last Modified: | 05 Jul 2024 07:51 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80659 |
Actions (login required)
View Item |