KHAIRUN NISAK, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 5 TAPUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
KHAIRUN NISAK (2024) ;PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 5 TAPUNG Tujun dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Learning Cycle 7E terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi SMA Negeri 5 Tapung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperiment Design dengan rancangan penelitian Non-Equivalent Control Grub Desaign. Subjek dalam penelitian ini guru dan siswa kelas XI IIS SMA Negeri 5 Tapung, sedangkan objek pada penelitian ini adalah proses pelaksanaan penerapan model pembelajaran Learning Cycle 7E sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dengan sampel 72 siswa menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dengan hasil thitung>ttabel pada taraf signifikasi 5 % dengan df = 70 terlihat Ttabel sebesar 1,666 yang berarti Thitung > Ttabel (8.124 > 1,666 ) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Model Pembelajaran Learning Cycle 7E, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 08:36 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 08:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80645 |
Actions (login required)
View Item |