RAHNA HUSNAINI, - (2024) EXPLORING STUDENTS' ATTITUDES TOWARD LEARNING WRITING:A CASE STUDY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF AN ISLAMIC UNIVERSITY IN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
||
|
Text
THESIS RAHNA HUSNAINI.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Rahna Husnaini, (2024) : Mengeksplorasi Sikap Siswa terhadap Pembelajaran Menulis: Studi Kasus pada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam di Pekanbaru Sikap Menulis mengacu pada persepsi, perasaan, dan keyakinan yang dipegang siswa terhadap menulis. Memahami sikap menulis siswa adalah penting karena dapat mempengaruhi keterlibatan mereka dalam kegiatan menulis dan pada akhirnya kinerja menulis mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan sikap terhadap pembelajaran menulis dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berkontribusi terhadap sikap terhadap pembelajaran menulis mahasiswa EFL di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebuah universitas Islam di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari hingga Februari 2024 di sebuah universitas Islam di Pekanbaru, Indonesia. Pesertanya adalah 6 orang mahasiswa semester 3. Sejauh ini, secara umum diketahui bahwa ukuran sampel untuk penelitian ini secara sengaja terdiri dari satu kelas dengan total 30 siswa dari Departemen Pendidikan Bahasa Inggris, yang berfungsi sebagai kelompok perwakilan. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket tertutup, angket terbuka, dan wawancara. Peneliti menggunakan analisis kualitatif: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi untuk menganalisis data. Hasilnya menunjukkan bahwa ada tiga sikap yang ditunjukkan oleh mahasiswa semester 3 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Pekanbaru yaitu keyakinan, emosi, dan watak. Selain itu, faktor yang mempengaruhi sikap siswa adalah metode dan pendekatan pengajaran, kurikulum dan materi, interaksi dosen, serta faktor pengaruh teman sejawat dan kerjasama.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jul 2024 04:45 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jul 2024 04:45 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80607 |
Actions (login required)
View Item |