Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MA AL MUHSININ ROKAN HILIR

NURUL HIDAYANI, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MA AL MUHSININ ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURUL HIDAYANI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nurul Hidayani (2024) : Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI MA Al Muhsinin Rokan Hilir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap minat belajar bahasa arab siswa kelas Xl MA Al Muhsinin Rokan Hilir. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah : Apakah Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berpengaruh terhadap minat belajar bahasa arab siswa kelas Xl MA Al Muhsinin Rokan Hilir. “Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah siswa kelas Xl MA Al Muhsinin Rokan Hilir yang berjumlah 81 orang dan sampel yang berjumlah 50 orang. Metode pengumpulan data yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah siswa dan guru MA Al Muhsinin Rokan Hilir. Adapun objek penelitian adalah Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Dan analisis data yang diperoleh peneliti menyimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berpengaruh terhadap minat belajar bahasa arab siswa kelas Xl MA Al Muhsinin Rokan Hilir. Karena nilai t hitung (5.313) > t tabel 5% (1.677) dan t tabel 1% (2.604) atau p value (0.000) < 0.05 dan 0.01. Hal ini berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Pengaruh, Model Pembelajaran (PBL), Minat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:31
Last Modified: 03 Jul 2024 06:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80538

Actions (login required)

View Item View Item