Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI BELAJAR BERSAMA (LEARNING TOGETHER) DALAM MENINGKATKAN MAHARAH QIRO'AH PADA SISWA KELAS VLLL PONDOK PESANTREN DARUL QUR'AN TARAI BANGUN KAMPAR

PABLO SINDO, - (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI BELAJAR BERSAMA (LEARNING TOGETHER) DALAM MENINGKATKAN MAHARAH QIRO'AH PADA SISWA KELAS VLLL PONDOK PESANTREN DARUL QUR'AN TARAI BANGUN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI PABLO SINDO.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pablo Sindo (2024) : Efektivitas Penggunaan Strategi Belajar Bersama (Learning Together) Dalam Meningkatkan Maharah Qiro'ah Pada Siswa Kelas Vlll Pondok Pesantren Darul Qur'an Tarai Bangun Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Strategi Belajar Bersama (Learning Together) untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas VIII Pondok Pesantren Darul Qur’an Tarai Bangun Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah ―Apakah Strategi Belajar Bersama (Learning Together) Efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas VIII Pondok Pesantren Darul Qur’an Tarai Bangun Kampar?. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII A dan Kelas Vlll B Pondok Pesantren Darul Qur’an Tarai Bangun Kampar tahun ajaran 2023/2024, dengan sampel siswa sebanyak 40 orang yaitu kelas eksperimen 20 orang dan kelas kontrol sebanyak 20 orang Pondok Pesantren Darul Qur’an Tarai Bangun Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, test dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Strategi Belajar Bersama (Learning Together) efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII Pondok Pesantren Strategi Belajar Bersama (Learning Together). Hal ini dibuktikan dengan nilai T hitung (3.697) pada DF sebesar 38 dan nilai signifikansi 0.001 lebih Kecil dari nilai taraf signifikansi 5% : 0.05 dengan uraian dengan uraian (0.001 lebih kecil 0.05) dari dari hasil t hitung sebesar 3.679 lebih besar dari t tabel (1.724) Sehingga Ho di tolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Strategi Belajar Bersama (Learning Together) efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII Pondok Strategi Belajar Bersama (Learning Together). Kata kunci: Efektifitas, Strategi Belajar Bersama, Keterampilan Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMAHYUDIN SYUKRI, -2021047203Mahyudin_domres@ymail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jun 2024 04:37
Last Modified: 27 Jun 2024 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80062

Actions (login required)

View Item View Item