AFRIYADI, - (2024) PENGARUH LABEL HALAL HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HNI-HPAI DI KECAMATAN BENGKALIS. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TESIS AFRIYADI.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (771kB) |
Abstract
ABSTRAK Afriyadi (2024) : Pengaruh Label Halal, Harga dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Religiusitas Sebagai Variabel Intervening Pada Produk HNI-HPAI di Kecamatan Bengkalis Penulisan tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan merek terhadap keputusan pembelian secara parsial. Selanjutnya, untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan merek terhadap keputusan pembelian secara simultan. Dan untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan merek terhadap keputusan pembelian melalui religiuistas sebagai variable intervening. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitia ini dilakukan di Kecamatan Bengkalis dengan jumlah populasi sebanyak 71.360 jiwa. Kemudian, sampel yang diambil berjumlah 100 orang. Penggalian data penelitian ini melalui angket/kuesioner. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini diuji dengan metode SEM/PLS yang dioperasikan melalui program SMART/PLS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pertama, secara simultan label halal berpengaruh namun dalam level struktural yang sedang/moderat. Kemudian, harga tiak berpengaruh dan dalam level struktural yang rendah. dan merek berpengaruh namun dalam level struktural yang sedang/moderat. Kedua, label halal, harga dan merek secara bersama atau parsial memiliki pengaruh koefesien yang besar terhadap keputusan pembelian. Ketiga, religiusitas tidak mengintervensi label halal terhadap keputusan pembelian dan bernilai rendah dalam level struktural. Kemudian, religiusitas mengintervensi harga terhadap keputusan pembelian namun bernilai rendah dalam level struktural. Dan religiusitas tidak mengintervensi merek terhadap keputusan pembelian dalam level struktural bernilai rendah. Kata Kunci : Label Halal, Harga, Merek, Religiusitas, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi | ||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Jun 2024 04:09 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Jun 2024 04:09 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80012 |
Actions (login required)
View Item |