Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN METODE BELAJAR AKTIF TIPE QUIZ TEAM TERHADAP TANGGUNG JAWAB SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG

LELA NOVRIANI, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN METODE BELAJAR AKTIF TIPE QUIZ TEAM TERHADAP TANGGUNG JAWAB SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

LELA NOVRIANI (2024) : PENGARUH PENGGUNAAN METODE BELAJAR AKTIF TIPE QUIZ TEAM TERHADAP TANGGUNG JAWAB SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman siswa yang menggunakan Metode belajar aktif tipe Quiz Team dengan model pembelajaran konvensional di SMA Negeri 2 Bangkinang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan design nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 388 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 65 orang yang terbagi atas dua kelas yaitu 32 orang pada kelas eksperimen dan 33 orang pada kelas kontrol. Sampel diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling karena jumlah populasi sangat banyak. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa di kelas X, sedangkan objeknya adalah Pengaruh Penggunaan Metode Belajar Aktif Tipe Quiz Team Terhadap Tanggung Jawab Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Bangkinang. Pengambilan data menggunakan observasi, angket, dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan t-test ( Independent Sample Test). Berdasarkan analisis data penelitian ini diperoleh hasil analisis uji t menunjukkan bahwa thitung > ttabel dengan taraf signifikan 5% (1,669) atau 2,178 > 1,669, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya terdapat perbedaan tanggung jawab siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Bangkinang. Kata Kunci : Metode Belajar Aktif Tipe Quiz Team, Tanggung jawab Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRISTILIANA, -2025029002ristiliana.ristiliana@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jun 2024 00:24
Last Modified: 28 Jun 2024 00:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79988

Actions (login required)

View Item View Item