Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI INOVASI DALAM MEMBERIKAN KETERBUKAAN INFORMASI MELALUI WEBSITE DESA DI DESA SEBANGAR KABUPATEN BENGKALIS

ROBBY ANANDA, - (2024) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI INOVASI DALAM MEMBERIKAN KETERBUKAAN INFORMASI MELALUI WEBSITE DESA DI DESA SEBANGAR KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : ROBBY ANANDA Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Impementasi komunikasi inovasi dalam memberikan keterbukaan informasi melalui website desa sebangar kabupaten bengkalis Pada era percepatan digital ini memberikan masyarakat banyak manfaat dalam mengakses informasi. Pada peraturan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi menjadikan sebuah Lembaga pemerintahan wajib dalam memenuhi hak masyarakat. untuk mewujudkan implementasi keterbukaan informasi tersebut. Desa sebangar adalah sebuah desa di Kabupaten Bengkalis memiliki website desa sebagai pemenuhan keterbukaan informasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan proses observasi dan wawancara berdasarkan 4 elemen menurut teori Everett M. Rogers. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi komunikasi inovasi dalam keterbukaan informasi melalui website resmi Desa Sebangar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintah Desa Sebangar berkomitmen dalam memberikan keterbukaan informasi publik kepada Masyarakat. dengan adanya website desa informasi publik dan kebutuhan Masyarakat terpenuhi secara transparan dan efisien. Kata Kunci: Implementasi Komunikasi Inovasi, keterbukaan informasi publik, website Desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFIRDAUS EL HADI, -2012127602firdaus.elhadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jun 2024 04:32
Last Modified: 26 Jun 2024 04:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79962

Actions (login required)

View Item View Item