REZA AMELIA, - (2024) STUDENTS' PERCEPTION ON ENGLISH MATERIAL AT JUNIOR HIGH SCHOOL IT FIS PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI REZA AMELIA.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (775kB) |
Abstract
ABSTRAK Reza Amelia, (2024) : Persepsi Siswa Terhadap Materi Bahasa Inggris di SMP IT FIS Pekanbaru. Pelajaran bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran wajib di SMP IT FIS Pekanbaru. Dengan menggunakan bahan ajar yang telah didesain khusus dengan harapan dapat tercapai nya pembelajaran yang efektif dan berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap materi bahasa inggris di SMP IT FIS. Peneliti memperoleh data dengan menggunakan kuesioner dan wawancara, dengan jumlah responden kuesioner sebanyak 17 siswa dan 7 siswa dipilih untuk wawancara. Pendekatan penelitian ini adalah metode kualitatif dan desain penelitiannya adalah studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2024 di SMP IT FIS Pekanbaru. Temuan penelitian dari hasil angket menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap materi bahasa Inggris, persepsi yang menggambarkan segala pengetahuan dan tanggapan yang ada di dalamnya selaras dengan objek yang dirasakan. Selain itu temuan dari hasil wawancara yaitu, siswa setuju dengan metode kreatif yang diberikan guru untuk menunjang pelajaran bahasa inggris dikelas. Kesimpulannya, lebih banyak persepsi positif yang diberikan siswa dibanding persepsi negatif terhadap materi bahasa inggris.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2024 02:57 | ||||||||
Last Modified: | 24 Jun 2024 02:57 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79794 |
Actions (login required)
View Item |