Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT WISATAWAN GENERASI Z UNTUK MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA ECO PARK SYARIAH TAN KAYO JORONG PADANG LAWEH NAGARI MALALO

VIONA RISMAWATI, - (2024) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT WISATAWAN GENERASI Z UNTUK MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA ECO PARK SYARIAH TAN KAYO JORONG PADANG LAWEH NAGARI MALALO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I-BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fluktuasi jumlah pengunjung di Eco Park Syariah Tan Kayo. Meskipun ada peningkatan pada periode tertentu, jumlah pengunjung cenderung tidak stabil, dengan lonjakan besar pada tahun 2022 namun menurun pada tahun berikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat wisatawan Generasi Z untuk mengunjungi Eco Park Syariah Tan Kayo di Jorong Padang Laweh Nagari Malalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan populasi jumlah wisatawan yang berkunjung dari Juli tahun 2022 hingga Maret tahun 2024 berjumlah 95.225 orang. Sampel sebanyak 100 responden ditentukan menggunakan teknik slovin dan metode insidental sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan bantuan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik promosi maupun kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat wisatawan Generasi Z, dengan nilai t_hitung masing-masing (1,802 dan 2,920) > t_tabel (0,1966). Analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat wisatawan Generasi Z dengan nilai F_hitung (7,831) > F_tabel (3,09) dengan tingkat sig F (0,001) < α = 0.05, dan nilai koefisien determinasi Rsquare sebesar 0,139. Hal ini mengindikasikan bahwa (13,9%) dari variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh atau berkontribusi terhadap minat wisatawan generasi Z. Sementara itu sisanya yaitu 86,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSyamsurizal2016128001syamsurizal@uin-suska.ac.id
Thesis advisorRozi Andrini2002059401rozi.andrini@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jun 2024 02:48
Last Modified: 24 Jun 2024 02:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79771

Actions (login required)

View Item View Item